Zinedine Zidane di Real Madrid: 9 Final, 9 Kali Juara

Zinedine Zidane di Real Madrid: 9 Final, 9 Kali Juara




Taruhan Bola - Real Madrid berhasil menjuarai Supercopa de Espana usai mengalahkan Atletico Madrid di partai final, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Pertandingan berjalan imbang 0-0 selama 120 menit, Los Blancos jadi juara usai memenangi babak adu penalti 4-1.

Bermain di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Madrid merupakan tim pertama yang menjuarai Supercopa dengan format baru. Sebelumnya, mereka mengalahkan Valencia di partai semifinal, sementara Atletico menumbangkan Barcelona.

Kemenangan ini membuktikan bahwa Madrid yang sekarang sudah terbebas dari kesulitan di awal musim ini. Meski tidak diperkuat sejumlah pemain inti, El Real masih bisa menemukan cara untuk mengalahkan rival sekota mereka.

Menurut Marca, ini merupakan final ke-9 Zidane sebagai pelatih Madrid dalam dua era berbeda. Rekornya sempurna: 9 final, 9 trofi.

Tercatat, Zidane pernah membawa Madrid memasuki 8 final dan menjuarai semuanya, yakni 3 gelar Liga Champions, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala Dunia Antarklub, dan 1 Supercopa de Espana.

Torehan itu bertambah jadi 9 final dan 9 trofi dengan menjuarai Supercopa dini hari WIB tadi. Singkatnya, Zidane plus Madrid belum pernah merasakan kekalahan di final.

Selain itu, total Zidane telah mempersembahkan 10 trofi untuk El Real. 9 trofi di atas ditambah dengan satu gelar La Liga.

Komentar