Buktikan Diri, Pulisic Cetak Hattrick Sempurna untuk Chelsea

Christian Pulisic (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Lapakbet - Chelsea menang besar 4-2 atas Burnley di Turf Moor dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 26 Oktober 2019, malam WIB. Dalam pertandingan itu, Christian Pulisic membuat gol pertamanya untuk Chelsea.

Namun, Pulisic tidak hanya membuat satu gol melainkan mencatatkan hattrick atas namanya pada pertandingan tersebut. Hattrick Pulisic semakin terasa sempurna karena ia membuat gol menggunakan kaki kiri, kaki kanan dan kepalanya.

Catatan unik Pulisic dimulai pada menit 21 saat aksi individunya menerobos pertahanan Burnley diakhiri dengan sepakan keras kaki kiri yang membuka keran gol Chelsea. Aksi apik Pulisic berlanjut pada menit 45 ketika kaki kanannya membuat gol kedua Chelsea.

Pulisic melengkapi hattrick-nya pada menit 56 saat sundulannya mengoyak jala gawang Burnley. Tiga gol itu membungkam semua kritik yang sebelumnya menerpa Pulisic akibat lamanya proses adatapsi di Chelsea. Selain itu, hattrick sempurna Pulisic juga membuatnya menyamai catatan para legenda Chelsea.

Sebelum Pulisic, nama-nama tenar dalam sejarah Chelsea seperti Gianluca Vialli, Jimmy Floyd Hasselabaink, Salomon Kalou dan Didier Drogba. Akan tetapi, Pulisic masih lebih unggul daripada empat nama tersebut karena ia adalah pencetak hattrick termuda untuk Chelsea sepanjang sejarah Liga Inggris. Pulisic melakukannya di usia 21 tahun 38 hari.

Pulisic bukan hanya membantu Chelsea meraih kemenangan tetapi juga mengangkat posisi timnya di klasemen sementara. Chelsea kini menempati posisi empat dengan koleksi 20 poin dari 10 pertandingan. Pundi-pundi poin Chelsea diprediksi akan terus bertambah mengingat penampilan tim asuhan Frank Lampard itu yang semakin konsisten. Catatan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini jadi bukti Chelsea asuhan Lampard sudah menemukan konsistensi permainan.

Komentar