Sarri Berencana Mainkan Dybala sebagai False Nine


Lapakbet - Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus setahun lalu berakibat pada hilangnya menit bermain Paulo Dybala. Massimiliano Allegri gagal merancang taktik dan strategi untuk mengakomodasi kedua pemain tersebut, hal yang tidak ingin diulangi penerusnya, Maurizio Sarri.

Sebetulnya, Massimiliano Allegri tidak gagal-gagal amat. Ia sempat menaruh Paulo Dybala di sisi kanan, sementara Cristiano Ronaldo di kiri. Namun, eksperimen tersebut kemudian tidak dilanjutkan. Sementara Maurizio Sarri berencana menempatkan pemain asal Argentina itu lebih ke tengah.

Pria berusia 60 tahun tersebut siap mengubah taktik favoritnya, yakni 4-3-3 demi mengakomodasi Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, menjadi 4-3-1-2. Dalam formasi tersebut, La Joya akan ditempatkan sebagai salah satu dari dua striker di sisi sebelah kanan.

“Saya yakin Dybala bisa bermain sebagai false nine dengan cukup nyaman. Kami juga bisa sedikit mengubah rancangan serangan, dengan formasi 4-3-1-2 dan Dybala bermain sebagai penyerang di sebelah kanan,” urai Maurizio Sarri, mengutip dari Football Italia, Rabu (24/7/2019).

“Kami ingin memberi kontinuitas untuk hal-hal bagus yang kami lakukan di babak kedua saat di Singapura (laga versus Tottenham Hotspur),” imbuh peracik strategi kelahiran Naples tersebut.

Paulo Dybala memang belum kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya pada tur pramusim Juventus. Sebab, ia diberi libur tambahan usai kewajiban membela Tim Nasional (Timnas) Argentina di Copa America 2019.

Komentar