Guardiola Ngaku Sudah Kenal Para Pemain Man City Luar Dalam


lapakbet - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku senang dengan hasil yang ditorehkan tim asuhannya pada tur pramusim 2019-2020. Pasalnya, Man City mampu merengkuh tiga kemenangan dari empat laga yang dijalani mereka.

Guardiola pun mengaku sudah mengenal setiap pemain Man City luar dan dalam setelah melalui tur pramusim 2019-2020. Hal itu akan menjadi kunci bagi Guardiola untuk meracik straregi yang tepat agar Man City dapat mengulang prestasi musim lalu.

“Saya mengenal mereka lebih baik sehingga sekarang saya tidak ragu dengan apa yang bisa mereka lakukan,” kata Guardiola, seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (28/7/2019).

Tanggung jawab besar memang ada di pundak Guardiola saat ini karena tuntutan untuk minimal menyamai prestasi Man City musim lalu. Man City secara luar biasa mampu mendominasi kompetisi domestik Inggris.

The Citizens –julukan Man City– mampu merengkuh lima trofi sepanjang musim lalu. Satu-satunya kekurangan Man City musim lalu adalah gagal unjuk gigi di Liga Champions. Rival Man City, Liverpool, justru menjadi kampiun dari kompetisi terelite di Benua Eropa tersebut.

Catatan itu yang coba diubah Guardiola musim depan apalagi menjuarai Liga Champions adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan Man City. Apabila Man City mampu melakukannya musim depan maka nama Guardiola akan tertulis dengan tinta emas dalam buku sejarah tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Namun, Guardiola dan Man City harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam waktu dekat ini sebelum memikirkan prestasi di akhir musim depan. Pasalnya, Man City sudah ditunggu Liverpool untuk memperebutkan trofi Community Shield di Wembley Stadium, Minggu 4 Agustus 2019. Meraih trofi Community Shield akan menjadi awal yang bagus untuk Man City dalam mengarungi musim depan.

Komentar