Mesut Ozil Diminta Keluarkan Kemampuan Terbaik di Arsenal

Mesut Ozil Diminta Keluarkan Kemampuan Terbaik di Arsenal

Lapakbet - Mantan pemain Arsenal, Lauren, mengakui jika Mesut Ozil adalah satu di antara gelandang terbaik di Eropa. Lauren pun meminta Ozil agar memperlihatkan kemampuan terbaiknya bersama The Gunners.

Sejak bergabung dengan Arsenal, pemain Timnas Jerman itu belum benar-benar memberikan performa terbaiknya. Dia kerap menjadi anak emas pada era Arsene Wenger, dan mulai terpinggirkan di bawah asuhan Unai Emery.

Sejak ditangani Emery, Mesut Ozil lebih sering dicadangkan. Dia gagal memenuhi tuntutan Emery yang menginginkan pemain dengan kekuatan fisik lebih baik, dan berani melakukan duel di lapangan.

Dengan penampilannya yang melempem, Arsenal berniat melepas si pemain pada musim panas tahun ini. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada klub yang benar-benar serius menginginkan jasa Ozil.

"Mesut Ozil bakal bertahan di Arsenal pada musim depan, tetapi dia harus mulai memenuhi potensinya," kata Lauren.

"Entah Anda bermain di Arsenal, Real Madrid, atau Barcelona, Anda memerlukan pemain terbaik untuk memberikan performa terbaik di panggung terbesar dan Ozil gagal melakukan itu pada berapa kesempatan tahun lalu," lanjutnya.

"Pada pertandingan besar musim lalu, perempat final, semifinal, dan final Liga Europa, Mesut Ozil tidak relevan, jadi ada sesuatu yang sangat salah di sana," papar pemain yang pernah tujuh musim membela Arsenal tersebut.

PR untuk Unai Emery

Di atas kertas, Mesut Ozil merupakan satu di antara pemain terbaik Arsenal saat ini. Dia punya kemampuan luar biasa untuk membaca celah pertahanan lawan dan melepaskan assist untuk striker.

Namun, sikap Ozil sering dikritik. Dia tampak malas ketika bermain, khususnya saat bertahan. Emery punya tugas besar mengubah kekurangan tersebut menjadi senjata Arsenal.

"Mesut Ozil punya banyak potensi, dan tak perlu diragukan lagi Emery bakal berusaha memaksimalkan itu musim depan," tutupnya.

Komentar