Gabung Barcelona, Griezmann Malah Potong Gaji


Lapakbet - Meski belum resmi, namun banyak yang meyakini bahwa penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, telah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. Uniknya, di Barca, Griezmann justru akan mendapat gaji yang lebih rendah ketimbang yang ia peroleh di Atletico.

Media asal Prancis, L’Equipe, Sabtu (29/6/2019), mengabarkan bahwa Barca akan menebus Griezmann dari Atletico pada 1 Juli 2019. Pasalnya, jika Barca menebus Griezmann sebelum tanggal tersebut, maka klub berjuluk Blaugrana itu harus mengeluarkan dana sebesar 200 juta euro, sebagaimana yang tertera pada klausul pelepasan.

Kendati demikian, per 1 Juli 2019, klausul pelepasan Griezmann itu akan menurun menjadi 120 juta euro saja dan Barca siap untuk mengaktifkannya. Sebenarnya Barca memiliki kesempatan untuk menebus Griezmann dengan memasukkan tambahan pemain.

Adapun pemain yang diinginkan Atletico dari Barca adalah Nelson Semedo. Akan tetapi, ide tersebut lekas ditolak oleh pihak Barca. Pasalnya, Blaugrana tak ingin melepas Semedo, yang pada musim lalu menampilkan performa apik. Barca lebih memilih untuk menebus Griezmann dengan uang saja.


Sementara itu, Griezmann sendiri dikabarkan bahwa ia sebenarnya sudah memiliki kesepakatan personal dengan Barca sejak Maret 2019. Disebutkan bahwa di Barca, penyerang asal Prancis itu bakal mendapat gaji sekitar 17 juta euro.

Meski angka tersebut terbilang fantastis, namun faktanya jumlah itu masih lebih kecil dari apa yang didapat Griezmann di Atletico sekarang. Saat ini, Griezmann sejatinya memiliki gaji 23 juta euro. Akan tetapi, Griezmann telah membulatkan tekad untuk bergabung dengan Barca lantaran melihat peluang lebih besar untuk meraih gelar juara.

Komentar